INILAH STADION YANG DIGUNAKAN UNTUK PIALA KONFEDERASI 2017

INILAH STADION YANG DIGUNAKAN  UNTUK PIALA KONFEDERASI 2017

Stadion Krestovsky, Otkrytiye Arena, Olimpiade Fisht, dan Kazan Arena, menjadi venue resmi pelaksanaan Piala Konfederasi 2017. Stadion-stadion itu, nantinya juga akan digunakan untuk menggelar beberapa pertandingan Piala Dunia 2018.

1.STADION KRESTOVSKY.
Stadion Krestovsky juga disebut Zenit Arena, merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di bagian barat Pulau Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia. Stadion ini menjadi kandang bagi FC Zenit Saint Petersburg.

Stadion Krestovsky secara resmi dibuka pada tahun 2017. Kapasitas stadion mampu menampung 68.000 orang. Stadion ini disebut sebagai Stadion Saint Petersburg selama berlangsungnya Piala Konfederasi 2017  dan Piala Dunia 2018.

Desain Stadion Krestovsky dikerjakan oleh Arsitek Kisho Kurokawa, setelah berhasil memenangkan sebuah kompetisi desain stadion. Kurokawa membuat desain stadion Krestovsky seperti “pesawat ruang angkasa”

Desain ini merupakan modifikasi dengan versi yang lebih besar dari Stadion Toyota di Toyota City, Jepang, yang juga dirancang oleh Kurokawa. Stadion ini dibangun pada sebuah lokasi, dimana lokasi Stadion Kirov sebelum dihancurkan.

Inilah penampakan Stadion Krestovsky :

 

2. OTKRYTIYE ARENA.
Otkrytiye Arena adalah sebuah stadion serba guna yang terletak di Moskwa, Rusia. Stadion ini lebih sering digunakan untuk pertandingan sepak bola, menjadi stadion kandang bagi Spartak Moskwa dan terkadang juga digunakan untuk tempat pertandingan tim nasional Rusia.

Stadion ini menggunakan nama Stadion Spartak selama penyelenggaraan Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018. Dibangun tahun 2010 dan dibuka resmi tahun 2014. Biaya pembangunan mencapai 14 milyar RUB (atau sekitar 430 juta USD). Otkrytiye Arena mampu menampung penonton 45.360 orang.

Inilah penampakan Stadion Otkrytiye Arena ;

 

3. STADION OLIMPIADE FISHT.
Stadion Olimpiade Fisht adalah sebuah stadion terbuka di Sochi , Rusia . Terletak di Taman Olimpiade Sochi. Nama Stadion yang terinspirasi dari Gunung Fisht  ini, berkapasitas 40.000 orang.

Stadion Olimpiade Fisht resmi dibuka tahun 2013, dengan menelan biaya pembangunan USD $ 778.7 Juta. Pembangunan dikerjakan terutama untuk Olimpiade Musim Dingin 2014 dan Paralimpiade Musim Dingin 2014 .

Arsitek Populous dan Buro Hapold merancang stadion ini dengan kaca dibagian dinding dan atap, dimaksudkan untuk memantulkan sinar matahari dari laut di siang hari . Pada bagian Mangkuk terbuka ke utara, sengaja didesain untuk melihat langsung ke Daerah Pegunungan Krasnaya Polyana. Stadion Olimpiade Fisht ini juga unik, karena dek atas dibuat terbuka menghadap selatan , dimaksudkan agar penonton juga bisa melihat pemandangan Laut Hitam.

Stadion Fisht adalah salah satu dari 11 arena pertandingan di Piala Dunia 2018.

 

4. KAZAN ARENA.
Kazan Arena terletak di wilayah Tatarstan Kazan Rusia.
Desain stadion dikerjakan oleh arsitek Populous dan Damon Lavelle, dengan menghabiskan biaya konstruksi pembangunan mencapai $ 450 juta.

Stadion ini resmi dibuka bulan Juli 2013, dengan kapasitas 45.379 penonton. Stadion ini memiliki layar luar terbesar di Eropa. Klub domestik yang menggunakan Kazan Arena adalah Rubin Kazan FC. Usai digunakan untuk gelaran Piala Konfederasi 2017, nantinya juga sebagai venue Piala Dunia 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *