Dipanggil Luis Milla, Egy ingin menampilkan permainan terbaik

Dipanggil Luis Milla, Egy ingin menampilkan permainan terbaik

Egy Maulana Vikry bertekad ingin menampilkan permainan terbaiknya, setelah resmi dipanggil Luis Milla untuk mengikuti TC (Training Center) di Bali.

Ada beberapa alasan mengapa Luis Milla merekrut Egy Maulana untuk menunjang Timnas Indonesia U-22.
Salah satunya, pesepak bola berusia 17 tahun itu berperforma menawan selama bermain dalam asuhan Indra Sjafri di Timnas U-19.

“Luis Milla tertarik dengan performanya di timnas U-19,” ujar asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti seperti dirilis Antara.

Pemanggilan ke timnas U-22 merupakan yang pertama kalinya bagi Egy. Namun itu terasa tidak mengejutkan karena pemain asal Medan, Sumatera Utara itu bermain cukup impresif bersama timnas U-19.

Bahkan pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis awal Juni 2017, pemain yang genap berusia 17 tahun pada 7 Juli ini mendapatkan gelar Jouer Revelation, karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim.

Pencapaian tersebut membuatnya menyamai prestasi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, yang juga mendapatkan trofi tersebut ketika mengikuti ajang serupa.

Egy mengaku terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar 26 pemain timnas U-22. Tim ini akan melakoni TC di Bali pada 30 Juni-10 Juli 2017, sebagai bagian dari persiapan timnas U-22 untuk menghadapi dua event. Dua ajang itu adalah kualifikasi Piala U-23 Asia pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok Thailand, dan SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus 2017.

“Saya tidak menyangka sekaligus senang. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik di TC nanti, yang juga akan memberikan pengalaman baru bagi saya,” kata Egy.

Dia melanjutkan, dirinya mendapat dukungan penuh dari pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan timnas U-22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *