Rendy Juliansyah, striker masa depan Timnas Indonesia.

Rendy Juliansyah, striker masa depan Timnas Indonesia.

Rendy Juliansyah adalah striker masa depan Timnas Indonesia. Usianya saat ini memang masih muda, masih memperkuat Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Bersama Timnas U-16, Rendy Juliansyah menjadi pencetak gol terbanyak alias Top Skorer dengan torehan 7 gol, pada ajang Turnamen Thien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam belum lama ini. Dari 7 gol itu, 6 gol diborong saat Timnas U-16 menghancurkan Taiwan 11-0. Satu gol lain dicetak saat Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar 4-1.

Tim Media PSSI melaporkan, atas prestasinya itu, Rendy Juliansyah yang berasal dari Jakarta itu membawa pulang hadiah sebesar 100 US Dollar.

Walau penuh dengan pujian dan gelar, dirinya tidak jumawa. Malahan tetap bersyukur dan memuji timnya. Karena itu semua diraih berkat kerjasama yang baik antar sesama rekan satu timnya.

“Saya bersyukur atas gelaran ini, semua ini tidak lepas dari peranan para pelatih, ofisial dan rekan-rekan satu tim saya. Apalah arti saya tanpa mereka yang selalu ada bersama saya,” kata Rendy.

Rendy yang lahir di Tangerang, 27 Juli 2002 malah menekankan target dirinya yang lebih besar lagi, yaitu mencetak gol lebih banyak lagi di turnamen-turnamen berikutnya seperti di piala AFF, AFC dan yang pada akhirnya nanti di Piala Dunia.

“Semoga kedepannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol. Target utama kami ada di piala AFF, AFC dan Piala Dunia, dan menjadi striker masa depan Indonesia ” katanya.

Pria yang mengidolakan Robert Lewandowski itu pernah mengenyam pendidikan sepak bola sejak usia delapan tahun bersama ASIOP Jakarta dan rajin menyabet berbagai gelar individu dua tahun belakangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *