TIMNAS U-19 UJICOBA LAWAN ESPANYOL

TIMNAS U-19 UJICOBA LAWAN ESPANYOL

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri akan menjajal kekuatan klub Spanyol, Espanyol, dalam laga Uji coba yang rencananya digelar 14 Juli 2017 di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api).

Uji coba ini menjadi pengalaman tersendiri bagi skuat Timnas U-19. Pelatih Indra Sjafri menyambut positif pertandingan tersebut. Menurutnya, ajang uji coba menghadapi klub Eropa akan menambah jam terbang anak asuhnya. 

“Yang jelas ini kesempatan bermain dengan tim, yang levelnya di atas. Kami memang perlu bermain dengan tim-tim yang levelnya di atas karena berdasarkan pengalaman saat memegang Timnas U-19 dulu, di mana kami menjalani tur nusantara 21 kali tak terkalahkan, tapi begitu menjalani pertandingan dengan yang lebih tinggi, tim kami bermasalah,” kata Indra Sjafri seperti dilansir situs PSSI.

Indra mengaku tak masalah bahwa Espanyol hanya menurunkan tim cadangan. “Itu tergantung mereka dan kami tak bisa mengatur. Tapi mereka sudah mengatakan bahwa tim cadangan yang akan diturunkan. Saya menerima surat dari mereka, katanya ada delapan pemain inti yang akan main,” terangnya.

Saat ini Rachmat Irianto dkk sedang libur latihan dari tanggal 21 Juni hingga 2 Juli mendatang. Lalu mereka bakal berkumpul di Bali untuk pemusatan latihan mulai 3 Juli 2017.  

Sebelum meladeni Espanyol, Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Persewangi Banyuwangi pada 8 Juli 2017. Setelah itu, Tim berjuluk Garuda Jaya tersebut lawan Espanyol di Bandung pada 14 Juli 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *