PSS Sleman mencuri 1 poin di kandang PSPS

Pemain PSS Sleman terdiam melihat gol balasan PSPS di menit akhir. Foto : pss-sleman.co.id.

Tim tamu PSS Sleman berhasil mencuri 1 poin lawan tuan rumah PSPS Pekanbaru, dalam lanjutan Babak 16 Besar Liga 2, yang berlangsung di Stadion Kaharudinsyah Nasution Pekanbaru Riau, Kamis sore (28/9/2017). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Tim Super Elang Jawa PSS Sleman mencetak gol terlebih dulu lewat Risky Novriansyah pada menit ke-32, sementara tuan rumah PSPS Pekanbaru terhindar dari kekalahan, setelah Firman berhasil membalas gol pada menit 93.

Jalannya pertandingan antara PSPS Pekanbaru lawan PSS Sleman berjalan dalam tempo sedang. Tim tamu PSS Sleman mencoba menerapkan penguasaan bola atau possession ball. Strategi yang menjadi ciri khas dari pelatih PSS Sleman Freddy Muli. Sedangkan PSPS selalu bertumpu pada pemain jangkung Herman Dzumafo untuk melakukan serangan.

Pada menit ke-32, melalui umpan terobosan dari sayap kanan, Pemain PSS Sleman Imam Bagus terlepas dari jebakan off-side, memberi umpan pada Risky Novriansyah di depan gawang PSPS. Dengan sundulan kepala sempurna, Risky Novriansyah berhasil menjebol gawang PSPS. Skor 0-1 PSS Sleman unggul.

Pada babak kedua, PSS Sleman lebih banyak menguasai bola. Sementara PSPS sering sekali melakukan serangan balik yang cukup membahayakan barisan pertahanan PSS Sleman.

Upaya PSPS membuahkan hasil. Lewat serangan balik cepat, PSPS mendapat tendangan sudut pada masa injury time, tepatnya menit 93.

Tendangan sudut membuahkan kemelut di depan gawang PSS Sleman. Bola liar tiba-tiba persis di depan pemain PSPS Firman. Dengan sundulan kepala yang terarah, bola meluncur ke gawang PSS yang dijaga Kiper Syahrul.
Sebuah gol yang menyelamatkan PSPS dari kekalahan.

Dengan skor 1-1, PSS Sleman mendapat 4 poin, hasil dari sekali menang, sekali kalah, dan sekali seri. Sedangkan PSPS mendapat poin 2 hasil dari sekali kalah dan dua kali seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *