Target Madura United: 12 Poin di 4 Laga Sisa

Target Madura United:  12 Poin di 4 Laga Sisa

Madura United mentargetkan 12 Poin dari  4  laga sisa di Liga 1 musim 2017. Empat laga sisa itu adalah dua laga tandang dan dua laga kandang. Hanya saja dua laga kandang  terpaksa digelar di tempat lain, karena dalam status mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Target 12 poin dari 4 laga sisa dibebankan pada para pemain Madura United, karena Madura United tak ingin terpuruk akibat sanksi dari PSSI. Menurut Pelatih Madura United Gomes de Oliveira,  Madura United tetap mematok kemenangan, meski dua laga kandang akan digelar jauh dari Madura.

“Kami semua sepakat memasang target tinggi untuk dua laga usiran,” ujar Gomes Oliveira seperti dirilis laman resmi Liga Indonesia.

Target tinggi juga ditetapkan untuk dua laga tandang mereka. Alhasil, manajemen klub menginginkan empat laga sisa itu berakhir dengan kemenangan dan bisa menghasilkan 12 poin untuk menjaga peluang menjadi jawara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, upaya merebut kemenangan di empat laga sisa memiliki tambahan penyemangat setelah Madura United dinyatakan mendapatkan lisensi klub profesional dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), mengikuti jejak Persib Bandung, Arema FC dan Bali United.

Artinya, Madura United bisa tampil di ajang Liga Champions Asia ataupun AFC Cup, apabila menjadi wakil Indonesia di dua ajang tersebut. Dengan catatan, Madura United menjadi jawara atau berada di tiga besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

“Lisensi AFC sudah diterima. Audit sudah selesai,” kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasih. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua elemen yang berperan dalam proses lisensi profesional Madura United. Meski Madura United tetap harus menyelesaikan beberapa item yang masih kurang, sebelum benar-benar menerima lisensi klub profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *