PSSI Panggil 24 Pemain Untuk Tsunami Cup

PSSI Panggil 24 Pemain Untuk Tsunami Cup

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla melalui PSSI, menetapkan dan memanggil 24 pemain untuk diterjunkan di ajang Tsunami Cup atau Aceh World Solidarity Tsunami Cup-AWSTC 2017, yang digelar di Aceh tanggal 2-6 Desember 2017.

Kantor Berita Antara melaporkan, dari sejumlah 24 pemain tersebut, ada tiga pemain senior yang diikutsertakan, yaitu kiper Andritany Ardhiyasa, bek Fachruddin Aryanto dan penyerang Ilija Spasojevic.

Sementara diluar itu seluruhnya merupakan anggota skuad timnas U-23. Selain itu yang menarik adalah pelatih timnas Luis Milla kembali membawa bintang timnas U-19 Egy Maulana Vikri.

AWSTC 2017 akan diikuti oleh tiga negara lain selain Indonesia yaitu Kyrgyzstan, Mongolia dan Brunei Darussalam.

Turnamen ini digelar untuk memperingati bencana alam tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa pada tahun 2004.

Bagi timnas U-23 Indonesia, AWSTC dimanfaatkan untuk persiapan menuju Asian Games 2017.

“Ajang ini menjadi persiapan tim polesan pelatih Luis Milla menuju Asian Games 2018 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ini juga sebagai bentuk dukungan PSSI untuk masyarakat Aceh,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Baca : PSMS Medan, Selamat Datang di Liga 1

Berikut daftar pemain timnas Indonesia untuk AWSTC 2017:

Penjaga gawang: Satria Tama Hardianto, Awan Setho Raharjo, Kurniawan Kartika Ajie dan Andritany Ardhiyasa.

Bek : Andi Setyo Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, I Putu Gede Juni Antara, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin Saputra dan Fachruddin Aryanto.

Gelandang: Muhammad Arfan, Muhammad Hargianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas Dharmono, Miftahul Hamdi, Yabes Roni Malaifani, Septian David Maulana, Osvaldo Ardiles Haay, Saddil Ramdani, Febri Haryadi dan Egy Maulana Vikri.

Penyerang:  Ilham Udin Armayn dan Ilija Spasojevic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *