Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Versi Globe Soccer

Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Versi Globe Soccer

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik versi Globe Soccer dalam dua tahun berturut-turut. Bintang Real Madrid itu juga memenangkan penghargaan dari EFAA (Asosiasi Agent Sepak Bola Eropa) dan ECA (Asosiasi Klub Eropa) pada 2011, 2014 dan 2016.

Pemberian penghargaan disampaikanhari Kamis atau Jumat dinihari (29/12/2017). Dalam kesempatan itu Ronaldo tidak hadir, namun memberikan komentarnya melalui video.

Meski mendapat banyak penghargaan, Ronaldo bercanda bahwa dia masih memiliki banyak ruang untuk memperluas lemari piala pribadinya.

“Jangan khawatir kawan, saya masih punya banyak ruang,” kata Ronaldo, yang menginspirasi Real menjuarai Liga Champions musim lalu, kepada pembawa acara penghargaan itu.

“Bagi saya ini momen spesial dan saya merasa sangat senang menerima penghargaan ini. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya, kepada pelatih saya, kepada Real Madrid.” kata Cristiano Ronaldo.

“Ini adalah tahun yang menakjubkan, kami memenangi banyak piala secara kolektif dan untuk diri saya sendiri, jadi saya sangat senang. Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Tahun depan, ayo lakukan lagi hal yang sama!”

Baca : Spasojevic Pindah Ke Bali United

Real juga dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini, sedangkan Zinedine Zidane didapuk sebagai pelatih terbaik.

“Merupakan kehormatan bagi saya dan bagi klub untuk menerima penghargaan ini,” kata Zidane kepada penonton. “Itu berarti semuanya berjalan dan bekerja dengan baik.”  demikian kata Zinedine Zidane kepada AFP seperti dikutip Kantor Berita Antara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *