Arsene Wenger Pecahkan Rekor 811 Pertandingan Bersama Arsenal

Arsene  Wenger Pecahkan Rekor 811 Pertandingan Bersama Arsenal

Arsene Wenger bersama Arsenal berhasil memecahkan rekor 811 pertandingan. Rekor  sebelumnya dimiliki mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson, dengan catatan 810 pertandingan ketika masih melatih tim berjuluk “Setan Merah”.

Atas pencapaian yang luar biasa ini, Alex Ferguson memberikan pujian dan poenghormatan pada Arsene Wenger, pada Minggu malam  (31/12/2017) waktu setempat.

Pada laga yang ke-811, Arsenal ditahan imbang 1-1 saat lawan West Brom. Namun laga ini memastikan bahwa Wenger telah melampaui catatan 810 pertandingan yang dipegang Ferguson selama 27 tahun memimpin Manchester United.

Baca : Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Versi Globe Soccer

Ferguson yang tidak mengira rekornya akan dilewati pelatih lain langsung memberikan pujian kepada Wenger yang setia menemani Arsenal sejak 1996.

“Saya memuji Arsene karena melampaui rekor saya dalam memimpin 810 pertandingan Liga Premier,” kata Ferguson melalui Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA).

“Selamat atas karir yang hebat dan pengabdian besar untuk sepak bola dan Arsenal yang luar biasa,” katanya.

Pimpinan LMA Howard Wilkinson menambahkan, “Atas nama Asosiasi Manajer Liga dan semua anggota, saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsene atas pencapaian rekornya. 811 pertandingan Liga Premier, dan yang akan datang, adalah bukti yang dia bawa kepada sepak bola di Inggris dan Arsenal.”

“Ada sedikit kepastian dalam sepak bola, tapi saya yakin catatannya akan bertahan selamanya,” kata  Wilkinson seperti dilansir Skysports.

Laga bersama Arsenal yang ke-811, dihitung sejak Arsene Wenger bergabung dengan Arsenal tahun 1996, hingga laga lawan West Brom  akhir tahun 2017.

Jumlah pertandingan Arsenal bersama Arsene Wenger dipastikan terus bertambah, dan mungkin sulit dipecahkan oleh  manajer atau pelatih lain, karena Arsene wenger masih terus mendapat kepercayaan Manajemen The Gunners untuk melatih Arsenal.

LMA mengeluarkan sebuah pernyataan, yang berbunyi: “Pencapaian rekor Arsene adalah contoh lain dari profesionalisme dan dedikasinya terhadap manajemen sepak bola dan klubnya, Arsenal FC.

“Sejak tiba di London Utara pada tahun 1996, Arsene telah memenangkan tiga gelar Premier League, termasuk musim ‘Invincibles’ tak terkalahkan bersejarah tahun 2003-04, dan tujuh gelar Piala FA.Selain itu, Arsenal telah memenangkan Community Shield tujuh kali selama masa jabatan Arsene . ” Demikian LMA menyebutkan seperti dikutip ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *