Barito Putera Kalahkan Martapura FC 4-2 di Piala Presiden 2018

Barito Putera Kalahkan Martapura FC 4-2 di Piala Presiden 2018

Barito Putera berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 4-2, pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2018, yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018).

Laman Liga Indonesia mengabarkan, kemenangan ini membuat perolehan poin Barito Putera menjadi 4, setelah di partai pembuka pekan lalu ditahan imbang Kalteng Putra FC. Barito Putera juga membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018.

Dua dari empat gol Barito Putera dalam pertandingan itu dicetak Samsul Arif. Ia mencetak gol pada menit kedua dan 45. Awal dan akhir di babak pertama yang membuat skuat Barito Putera seperti di atas angin.

Sedangkan dua gol Barito Putera lainnya dihasilkan Ady Setiawan pada menit ke-66 dan kapten tim Rizky Pora menit ke-69. Kemenangan dengan empat gol ini membuat produktivitas Barito Putera patut diapresiasi.

Sementara Martapura FC hanya mampu mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Gol diciptakan Bissa Donald pada menit ke-12 dan 55. Meski terus memberi perlawanan, Martapura tetap kesulitan dalam mengambil dominasi permainan.

Mengalami dua kali kekalahannawal di Piala Presiden 2018, Pelatih Martapura FC Isnan Ali tetap memberikan apresiasi pada para pemainnya.

“Saya sangat mengapresiasi pemain saya yang tampil luar biasa dan penuh percaya diri, meskipun persiapan kami sangat singkat,” ujar pelatih Martapura FC Isnan Ali saat konfrensi pers seperti dilansir Banjarmasin Post.

Isnan menambahkan, ajang Piala Presiden 2018 tak lain adalah ajang bagi timnya untuk melakukan persiapan kompetisi Liga 2/ 2018.

“Tujuan kami sebenarnya adalah kompetisi Liga 2, dan ini adalah bagian dari prosesnya. Yang jelas kami berharap ke depan tim bisa lebih baik, dan kami akan terus melakukan pembenahan,” katanya.

Meskipun kalah dalam laga ini, Martapura FC sebenarnya begitu merepotkan tim Barito Putera bahkan cukup banyak memiliki peluang.

Namun sayangnya dari sekian banyak peluang yang ada, hanya dua yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Hal ini pula yang menjadi salah satu bahan evaluasi tim pelatih atas kekalahan pada laga keduanya tersebut.

“Tim main bagus sepanjang menit, tapi lengah sedikit dimanfaatkan lawan hingga menjadi gol. Sedangkan kami banyak peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol,” katanya.

Martapura FC sendiri masih menyisakan satu laga lagi di fase penyisihan Grup B yakni menghadapi Kalteng Putra.

Meski demikian, dipastikan peluang tim Martapura FC untuk lolos ke babak selanjutnya tertutup sudah setelah menelan dua kali kekalahan.

Baca : Yang Pertama di Piala Presiden 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *