PSSI Apresiasi RRI Lakukan Siaran Langsung Piala Dunia 2018

PSSI Apresiasi RRI Lakukan Siaran Langsung Piala Dunia 2018

PSSI memberikan apresiasi tinggi pada RRI, karena akan melakukan Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar mengatakan, dengan adanya siaran langsung Piala Dunia 2028 dari RRI, berarti kaum Difabel Tuna Netra ikut menikmati kejuaraan sepakbola terbesar di dunia tersebut.

“Tujuan utama RRI menyiarkan ini juga untuk pendengar tuna netra. Kami apresiasi dan salut sama RRI dapat menyiarkan hingga seluruh kalangan. Sepak bola bukan sekadar olahraga, tetapi juga hiburan untuk semua kalangan,” kata Agum Gumelar seperti dilansir laman PSSI.

Menurut data RRI saat ini ada pendengar tunanetra jumlahnya 1,5 juta orang.

“Semoga semua berjalan dengan lancar, Insya Allah suatu saat Indonesia masuk dalam ajang pesta bola dunia ini. Ini membuktikan bahwa sepak bola dan Piala Dunia dapat dinikmati oleh semua orang,” jelas mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 ini.

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia tanggal 14 Juni – 15 Juli 2018 dan diikuti 32 negara. RRI akan melakukan siaran langsung melalui 97 stasiun dan 222 stasiun relay di Indonesia.

Baca : PSMS Medan Coba Komposisi Baru di Babak 8 Besar

Direktur LPP (Lembaga Penyiaran Publik) RRI, Rohanuddin menjelaskan, untuk siaran RRI dalam piala dunia 2018, tidak sedikitpun anggaran RRI dirubah. Menurut Rohan, pihak Football Momentum Asia (FMA) sudah memfasilitasi dengan sangat baik untuk siaran piala dunia 2018.

“RRI tidak pernah ketinggalan untuk menyiarkan piala dunia setidaknya ada tiga reporter kami yang meliput, kami tidak banyak mengeluarkan anggaran dalam menyiarkan pesta sepakbola ini bahkan RRI tidak mengeluarkan anggaran apapun untuk ini, semua dicover oleh FMA,” kata Rohanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *