PERSIJA JAKARTA JUARA PIALA PRESIDEN 2018

PERSIJA JAKARTA JUARA PIALA PRESIDEN 2018

Macan Kemayoran Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018, setelah dalam babak final berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-0, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Marko Simic kembali menjadi bintang kemenangan Persija. Striker asal Kroasia itu mencetak 2 dari 3 gol Persija. Gol pertama tercipta pada menit ke-20 lewat sundulan keras. Kemudian gol kedua datang dari tendangan sambil menjatuhkan badan di menit ke-45+2.

Satu tambahan gol Persija dihasilkan Novri Setiawan. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Persija menjadi juara baru Piala Presiden. Di dua edisi sebelumnya trofi juara pramusim ini dimenangi Persib dan Arema FC.

Persija bisa dikatakan unggul di semua lini dalam pertandingan melawan Bali United. Serdadu Tridatu seolah tidak diberi ruang untuk mengembangkan permainan. Hasilnya tiga gol mampu dijaringkan skuat Persija ke gawang Bali United.

Di sisi lain skuat Bali United seperti kesulitan menembukan bentuk permainan terbaik di pertandingan final ini. Performa mereka seperti antiklimaks dibandingkan saat menghadapi Sriwijaya FC (SFC) dalam semifinal leg kedua lalu.

Sementara dengan hasil menjadi juara ini Persija berhak mengantongi hadiah uang sebanyak Rp 3,3 miliar. Ini merupakan hadiah uang terbesar buat juara sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden sejak 2015.

PIALA PRESIDEN 2018.
Juara : Persija Jakarta
Runner up : Bali United
Peringkat 3: Sriwijaya FC
Peringkat 4 : PSMS Medan.

PENGHARGAAN LAIN.
Top skor : Marco Simic (11 gol)
Pemain Terbaik : Marco Simic
Pemain Muda Terbaik : Rezaldi Hehanusa (Persija)
Wasit Terbaik : Okie Dwi Putra
Suporter Terbaik: Persib
Tim Fair Play: Bali United.

 

Baca : Uzbekistan Raih Juara Piala AFC U23/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *