Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

Setelah melalui pertandingan ketat dan seru, akhirnya Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018. Ini menyusul kemenangan atas Arema FC dalam partai final di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018) malam.

Bermain menghadapi Arema FC, Sriwijaya FC menang dengan skor ketat 3-2. Kemenangan ini menjadi modal positif buat Laskar Wong Kito sebelum turun di kompetisi Liga 1 / 2018.

Pertandingan final antara Sriwijaya vs Arema FC berlangsung seru. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Namun pada akhirnya Sriwijaya FC yang berhasil memenangi pertandingan yang berlangsung ketat ini. Tiga gol Sriwijaya yang dilatih Rahmad Darmawan dicetak Novan Setya pada menit ke-10, kemudian Alberto Goncalves menit ke-44, dan Hamka Hamzah menit ke-48.

Sedangkan dua gol Arema FC dalam pertandingan final ini dicetak Balsa Bosovic lewat tendangan bebas menit ke-23 dan penalti Thiago Furtuoso di menit ke-79.

Kemenangan Sriwijaya FC atas Arema FC ini juga mengulang bentrok di babak 8 besar Piala Presiden 2018 lalu. Ketika itu Sriwijaya FC menyingkirkan Arema FC untuk melangkah ke semifinal.

Perjalanan Sriwijaya FC Menuju Juara :
Fase Grup :
Persiba 0-1 Sriwijaya FC
Sriwijaya FC 2-0 Madura United
Persebaya 2-0  Sriwijaya FC
(Sriwijaya FC runner up Grup B)

Semifinal :
Sriwijaya FC (3) 5 – 4 (3) Borneo FC

Final :
Arema FC 2-3 Sriwijaya FC

HASIL LENGKAP :
Juara 1 : Sriwijaya FC
Juara 2 : Arema FC
Juara 3 : Persebaya
Juara 4 : Borneo FC

Top Scorer : Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)
Pemain Muda Terbaik : Kartika Aji (Arema FC)
Pemain Terbaik : Makan Konate (Sriwijaya FC)

Baca : Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *