Rohit Chand Membela Nepal di Asian Games 2018

Rohit Chand Membela Nepal di Asian Games 2018

Rohit Chand membela Nepal di Asian Games 2018. Pemain Persija Jakarta itu akan menjalani laga pertama melawan Jepang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018).

Menurut Kantor Berita Antara , Rohit Chand merupakan satu dari tiga pemain usia di atas 23 tahun yang dibawa untuk menghadapi kejuaraan empat tahunan ini.

Bagi Rohit, Asian Games kali ini bukan yang pertama karena sebelumnya sudah turun bertanding. Ia antusias dan ingin segera menjalani pertandingan.

“Walaupun bukan debut saya di Asian Games, tapi ini adalah pengalaman yang luar biasa, Asian Games merupakan ajang terbesar di Asia. Ini bagus untuk saya,” kata Rohit Chand.

Baca : Timnas Indonesia U23 Fokus Hadapi Palestina

Dalam Asian Games 2018, Nepal tergabung dalam Grup D. Selain bersama tim besar Jepang, tim yang diperkuat Rohit Chand juga satu grup dengan Vietnam dan Pakistan.

Keterlibatan Nepal di Asian Games bukan yang pertama yaitu 1982, 1986, 1994, 1998, dan 2014. Dalam lima kali keikutsertaan negara dataran tinggi itu, Timnas Nepal selalu gagal lolos dari fase penyisihan grup.

“Di dalam grup juga Nepal tergabung bersama tim-tim besar, jadi ya ini kesempatan besar untuk belajar dan proses yang baik untuk ke depannya. Ini bagus untuk saya sebagai latihan dan meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional,” kata pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu.

Rohit Chand sendiri akan diplot di posisi berbeda di negaranya dengan posisi aslinya di Persija sebagai gelandang tengah. Di Nepal ia kerap ditempatkan sebagai pemain belakang, meski begitu ia mengaku bukan suatu masalah yang besar.

“Ini sedikit sulit untuk saya pribadi, di Nepal kami menggunakan formasi yang berbeda dengan gaya yang juga berbeda. Terkadang saya harus bermain di posisi bek. Namun sekali lagi saya siap,” kata pemain yang beberapa kali keluar masuk sebagai pemain tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Rohit bukan satu-satunya punggawa Persija yang turun di Asian Games 2018. Ada dua nama lagi yang tenaganya dibutuhkan yaitu Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardiyasa.

Kedua pemain ini memperkuat Timnas Indonesia dan menjalani debut manis dengan membawa tim asuhan Luis Milla menang 4-0 atas Chinese Taipei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *