Luca Modric Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

Luca Modric Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

Gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018, pada upacara FIFA Football Award yang diselenggarakan di Royal Festival Hall London Inggris Selasa (25/9/2018) dinihari.

Kantor Berita Antara mengabarkan, Luca Modric mengungguli dua pesaingnya, penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Dua bulan silam Modric juga memenangi penghargaan individu serupa, yakni Golden Ball, berkat kontribusinya untuk membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia.

Keberhasilan Modric mematahkan duopoli Ronaldo dan Messi tidak lepas dari penampilannya musim lalu di level klub. Bersama Madrid, Modric memenangi Piala Dunia Klub serta menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Di panggung internasional, Modric memainkan peran kunci pada penampilan negaranya di Piala Dunia 2018 serta tampil gemilang di final. Lari tidak kenal lelah, gol-gol kunci, dan kualitas kepemimpinannya membawa Vatreni ke final sebelum dikalahkan Prancis.

Untuk kategori putri, pesepak bola Brazil Marta kembali memenangi penghargaan elit ini, dengan mengungguli Ada Hegerberg (Norwegia) dan Dzsenifer Marozsan (Jerman).

Pelatih yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Didier Deschamps, memenangi penghargaan kategori pelatih.

Berbekal kesuksesan mengangkat trofi di kompetisi akbar itu, Deschamps mengungguli kompatriotnya Zinedine Zidane dan pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *