Timnas Indonesia U19 Menang 3-1 atas Chinese Taipei U19

Timnas Indonesia U19 Menang 3-1 atas Chinese Taipei U19

Timnas Indonesia U19 menang 3-1 atas Chinese Taipei U19, pada partai perdana Piala AFC U19 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam.

Gol yang mengantarkan kemenangan bagi Timnas Indonesia U19 atas Chinese Taipei U19, diciptakan Egy Maulana Vikri  menit 49′, Witan Sulaiman menit 71′ dan 88′.

Sedangkan sebiji gol dari Chinenese Taipei diciptakan Wang Chung Yu menit 52′

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U19 untuk sementara berada di puncak klasemen grup A dengan nilai Tiga.

Nilai Tiga juga diraih Uni Emirat Arab (UEA), setelah tadi sore berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Babak pertama Timnas Indonesia U19 menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang diciptakan Egy Maulana Vikri dkk. Sayang, peluang dari Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdhani, dan Firza Andika, gagal membuahkan gol.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U19 semakin gencar melakukan serangan. Beberapa variasi serangan dilakukan dari sayap kanan dan kiri, serta umpan terobosan yang diarahkan pada ‘second striker’ Egy Maulana Vikri.

Usaha yang dilakukan para pemain Indonesia membuahkan hasil. Egy berhasil menciptakan gol pembuka pada menit ke-49′.

Gol bermula karena pemain belakang Chinese Taipei tidak sempurna dalam membuang bola. Bola bergulir di depan Egy, dan Egy tinggal mendorong bola ke ke gawang Chinese Taipei.

Usai unggul 1-0, barisan pertahanan Indonesia kehilangan konsentrasi. Melalui serangan balik, Chinese Taipei berhasil mencetak gol pada menit 52′ lewat kaki Wang Chung Yu.

Tidak ingin malu dihadapan ribuan penonton yang mendukung Timnas Indonesia U19, Egy Maulana Vikri dkk meningkatkan tempo serangan.

Melalui kerjasama yang apik, Witan Sulaiman berhasil mencetak gol lewat ‘heading’ pada menit 71′, setelah bola lepas dari tangkapan kiper Chinese Taipei.

Witan Sulaiman akhirnya menciptakan ‘brace’, setelah gol kedua ia cetak pada menit 88′,hasil kerja sama denhan Egy Maulana Vikri. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Chinese Taipei.

Timnas Indonesia U19 akan kembali bertanding lawan Qatar U19, pada hari  Minggu 21 Oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *