Penampilan Manis Andik Vermansyah dan Alfath Fathier di Piala AFF 2018

Penampilan Manis Andik Vermansyah dan Alfath Fathier di Piala AFF 2018

Pecinta sepakbola Indonesia gembira dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, sekaligus menyukai Penampilan manis Andik Vermansyah dan Alfath Fathier di Piala AFF 2018.

Gelandang sayap Tim Nasional Indonesia Andik Vermansyah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Indonesia melawan Timor Leste di ajang Piala AFF Suzuki 2018. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam.

Sedangkan Alfath Fathier menjalani debut manis di Timnas Indonesia dengan mencetak gol ke gawangTimor Leste.

Andik Vermansyah.
Situs resmi PSSI menginformasikan, bahwa penampilan Andik Vermansyah pada laga ini sangat memukau dengan pergerakan yang cepat dan lincah.

Tentu dengan aksinya tiga gol tercipta untuk Indonesia. Kemenangan ini pun membuka asa skuat Garuda untuk lolos ke babak semi final Piala AFF Suzuki 2018.

“Alhamdulillah hari ini kami menang. Pertandingan ini tidaklah gampang karena kami perlu kerja keras dan tekad besar untuk meraih kemenangan,” kata Andik Vermansyah.

Pada laga ini, Andik mengalami perubahan posisi. Bila di babak pertama ia bergerak di sisi sayap kanan, maka sejak Riko Simanjuntak masuk menggantikan Febri Hariyadi, Andik digeser ke posisi sayap kiri.

Pergerakan Andik di sisi kanan pertahanan lawan ini pula yang akhirnya berbuah penalti. Momen ini berujung pada gol kedua Timnas Indonesia yang dicetak oleh Stefano Lilipaly.

Andik menyatakan tak masalah ditempatkan sebagai pemain sayap kanan maupun kiri karena ia bisa melakukan tugasnya dengan baik di dua posisi tersebut.

“Terima kasih kepada suporter dan masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan. Mari tetap optimistis dan memberikan dukungan. Selanjutnya kami ingin mengalahkan tuan rumah Thailand,” kata mantan pemain klub Kedah FA ini.

Kemenangan atas Timor Leste ini jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Thailand pada Sabtu (17/11/2018) mendatang di Stadion Rajamangala, Bangkok. Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi kedua dengan nilai tiga poin.

Alfath Fathier.
Pemain belakang Tim Nasional Indonesia, Alfath Fathier tampi ciamik saat skuat Garuda melawan Timor Leste pada laga Piala AFF Suzuki 2018. Pada laga tersebut Indonesia membungkam Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selasa (13/11/2018) malam.

Bek asal klub Madura United ini menyumbangkan satu gol pada laga tersebut. Sementara dua gol sisanya dicetak Stefano Lilipaly lewat titik penalti dan tandukan Alberto Goncalves.

Menanggapi hal ini Alfath mengaku sangat senang dan tak menyangka bisa mencetak gol. Apalagi ini merupakan debutnya bersama Indonesia di ajang Piala AFF Suzuki.

“Syukur Alhamdullilah saya bisa bermain lepas dalam pertandingan tadi. Saya pribadi memang berusaha bermain lepas untuk menghilangkan grogi. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” ujar Alfath pada laman PSSI.

Pada babak pertama, Alfath tak banyak melakukan overlap memback up Febri Hariyadi. Namun, di babak kedua bek kiri penyuka bakso itu kerap melakukan overlap, termasuk ketika mencetak gol dari dalam kotak penalti Timor Leste.

“Babak pertama saya merasa banyak tekanan. Namun, Alhamdulillah pada babak kedua kami bisa mengubah permainan dan tampil lebih lepas. Saya juga mendapat saran dari coach Bima untuk lebih sering melakukan overlap,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alfath berharap Indonesia dapat terus melanjutkan tren kemenangan tersebut. Upaya ini dilakukan agar timnya bisa melangkah ke babak semi final.

“Mau tidak mau lawan Thailand harus menang. Lawan Filipina juga harus bisa menang. Semoga ini terwujud,” harap pemain berusia 22 tahun ini.

Baca : JADWAL DAN HASIL PIALA AFF 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *